jump to navigation

Jackpot itu October 13, 2006

Posted by JalanSutera.com™ in Blog.
trackback

Menang jackpot dua kali. Mungkinkah?

Ini kisah yang tercecer dari dibelinya YouTube, situs sharing video itu, oleh Google senilai 1.65 milyar dollar. Ternyata, ada satu orang yang sangat beruntung tatkala raksasa internet ini membeli YouTube. Namanya adalah Jawed Karim. Dialah pendiri YouTube bersama Chad Hurley dan Steven Chen. Karim adalah anak muda yang sangat kreatif. Umurnya baru 27 tahun. Dia lahir tahun 1979. Namun, bukan berarti Karim adalah anak kemarin sore.

Meskipun jarang mendapat ekspose media, ternyata Karim memberikan sumbangan yang besar bagi lahirnya YouTube. Dan, siapa yang menyangka pula bahwa Karim adalah juga orang PayPal? Ya, situs yang memberikan layanan perantara pembayaran via internet ini sekarang adalah milik raksasa internet yang lain, Ebay. Dulu, Google juga sebenarnya mengincar PayPal juga. Namun, ternyata yang lebih agresif adalah Ebay yang berhasil membelinya pada 2002 lalu.

Nah, artinya, Karim menang jackpot dua kali. Dua kali dia bergabung dengan perusahaan kecil. Dua kali pula perusahaan ini kemudian dibeli oleh raksasa internet. Tapi, sekarang Karim masih kuliah juga…

Uh, enaknya menang jackpot dua kali, ya…

Baca: NYTimes.com (Screenshot)

Be the first to like this post.

Comments»

1. tukangKoding - October 13, 2006

jackpot berbau keberuntungan . saya rasa itu bukan keberuntungan tapi hasil yang wajar untuk inovasi yang dilakukannya .

2. preaxz - October 13, 2006

Wow! JACKPOT! Well, semantik bapak tukangkoding, jackpot di sin saya rasa cuma parabola dari makna sebenarnya. ok? wah ..

3. endah - October 13, 2006

pinter dan beruntung!

4. Bangsari - October 14, 2006

saya jadi bermimpi nih…

5. didats - October 14, 2006

aku malah melihat idenya.
ide orisinil yang memang patut dihargai dengan mahal.

6. beast - October 15, 2006

#4. bukan idenya, tapi eksekusinya. idenya sendiri pasti udah banyak yg mikri duluan, nggak terlalu orisinil :)

7. Hedi - October 15, 2006

Katanya kalo kita bikin domain mirip microsoft juga bakalan dibeli mereka. Bahkan pernah ada, selain dibeli juga direkrut atau disekolahkan Microsoft.

8. ween - October 16, 2006

muda,ganteng,pinter,pinter,,smart,genius,,$$$,ganteng lagi ah,,hehehe

9. farahputri - October 18, 2006

hohoho.. calon suami yang sempurna..:”P

10. koeaing! - October 20, 2006

Watricht ! Bila ik poenaj blog dikasie belih samah itoe tawke2 olanda ja ?


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <pre> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>