jump to navigation

Menulis Review di ReviewMe itu November 21, 2006

Posted by JalanSutera.com™ in Blog.
trackback

ReviewMe mangajak blogger menjadi penulis advertorial yang netral. Ayo ikutan.

ReviewMe adalah sebuah inovasi baru. Review me adalah sebuah model bisnis dimana menempatkan blogger sebagai pihak yang melakukan review atas produk milik pengiklan. Namun, ReviewMe tidak sama dengan PayPerPost yang sempat dihebohkan itu. PayPerPost menentukan “harga” yang akan dibayarkan kepada semua blogger. Harga itu tidak tergantung ada besar kecilnya review, bagus tidaknya review.

Nah, ReviewMe menggunakan algoritma berdasarkan Alexa, Technorati dan statistik lain untuk menentukan bagus tidaknya sebuah blog. Dengan demikan mereka membayar blog tidak sama rata. Jadi, jika kalkulasi mereka menyebutkan bahwa blog itu bagus, maka blogger itu akan dibayar lebih tinggi. Harga yang ditetapkan oleh ReviewMe berkisar antara $30 – $1,000 per entri. Cukup besar bagi blogger yang selama ini banyak melakukan review tanpa imbalan apapun.

Selain itu, weblogger harus menyatakan bahwa review itu dibayar oleh pengiklan. Hal ini dilakukan supaya para pembaca tidak mendapatkan review yang bias. Saya pikir ini nyaris seperti advertorial yang dimuat di koran atau suratkabar. Pembaca harus tahu bahwa advertorial bukanlah berita. Advertorial adalah iklan yang dikemas seperti layaknya berita. Jadi, pembaca harus diberitahu tentang hal ini.

Nah, setelah blogger menulis di blog mereka, silakan beritahu ReviewMe URL postingannya. Nah, di sinilah pengiklan bisa membeli entri itu atau tidak. Bagusnya lagi, pengiklan tidak mensyaratkan bahwa review yang ditulis itu harus positif. Blogger dipersilakan untuk menulis opininya tanpa takut tidak dibayar. Satu-satunya syarat hanyalah jumlah kata yang harus lebih dari 200 kata. Ah, bukan syarat yang sulit bukan?

Jadi, tunggu apa lagi? Silakan sign-up ReviewMe. Tulis review kamu tentang para pengiklan yang ada di ReviewMe. Saatnya blogger dihargai oleh para pengiklan. (Sponsored Post)

Be the first to like this post.

Comments»

1. anima - November 21, 2006

ini ngetrend yah sekarang…

2. koeaing! - November 21, 2006

Moesti bahasa Ingeris ja boeng ?

3. jalansutera - November 22, 2006

review diterbitkan dalam bahasa yang bisa dipahami para pembaca weblog Anda. jadi, kalo blog kamu dalam bahasa indonesia, ya silakan tulis review itu dalam bahasa indonesia. review saya di atas sudah di-approve dan saya mendapat 30 dollar.

4. Azil - November 22, 2006

barusan submit blog baru.

Sorry the blog you just submitted does not meet minimum acceptance criteria (traffic, other links to your site, etc) at this time. Please submit again in couple of months. (FAQ)

*wakakak*

5. levaquin zithromax interactions - March 18, 2007

levaquin zithromax interactions…

news…

6. rizal - October 16, 2008

mass saya mo nanya..klo dah daftar di reviewme apa lagi yg harus dilakukan???

tolong blaz via email :pratamastory@gmail.com

7. usaha online - October 25, 2008

yoi, reviewme emang top markotop. bayarannya oke punya. apalagi kalo rank blog kita sudah tinggi, harga reviewnya juga bakal tinggi.

saya juga posting seputar paid review di blog saya.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <pre> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>